Quotes of The Day

Wednesday, January 14, 2009

Bagaimana Kamu Dapat Mengetahui Jamur yang Beracun


Petunjuk terbaik yang harus diikuti tentang membedakan jamur-jamur yang aman dimakan dari jamur-jamur beracun adalah tidak mencobanya! Apa pun yang dikatakan seseorang, walau pun ada “cara-cara yang mungkin kamu ketahui untuk membedakan keduanya, kamu tidak boleh memakan atau bahkan mencicipi jamur yang kamu temukan tumbuh di suatu tempat. Satu-satunya jamur yang aman adalah jamur yang kamu beli di took makanan !
Ada begitu banyak gagasan yang salah yang dimiliki oleh orang-orang tentang jamur. Misalnya, beberapa orang menganggap bahwa jika jamur yang beracun dimasak, jamur itu akan membuat sendok yang terbuat dari perak berwarna hitam jika jamur itu diaduk dengan sendok itu. “Test” ini salah.
Juga tidak benar bahwa jamur-jamur tertentu dapat membahayakan kamu jika kamu hanya menyentuhnya. Dan tidak ada perbedaan antara jamur biasa dan jamur paying. Keduanya adalah sama !
Gagasan lain yang salah tentang jamur adalah bahwa jamur-jamur yang mempunyai lembaran-lembaran yang berwarna merah muda adalah aman untuk dimakan. Hal ini berdasarkan pada kenyataan bahwa ke dua jenis yang paling terkenal yang aman dimakan kebetulan mempunyai lembaran-lembaran berwarna merah muda, dan bahwa jamur Amanitas yang beracun, mempunyai lembaran berwarna putih. Tetapi sebenarnya perbedaan antara ke dua jenis ini tidak selalu dapat ditemukan. Di samping itu, banyak jamur yang aman dimakan mempunyai lembaran yang tidak berwarna merah muda sama sekali.

0 comments: